Cara Mengatasi Pon Pada Indihome

Cara mengatasi pon pada indihome
Penyebab Lampu PON Modem Berkedip Hijau Pertama penyebab lampu PON berkedip hijau adalah modem belum bisa digunakan karena modem belum terhubung dengan server layanan internet. Karena modem bisa digunakan setelah dilakukan registrasi ke server penyedia layanan internet.
Kenapa lampu PON wifi berkedip hijau?
PON/AUTH menyala hijau (normal) ー jika lampu PON menyala hijau berarti modem normal. Jika lampu PON menyala tapi berkedip berarti mengalami gangguan settingan pada system yang belum terkonfigurasi dengan benar dari pusat.
Apa itu PON internet?
PON merupakan arsitektur jaringan akses broadband menggunakan perangkat pasif optik dengan serat optik sebagai media transmisi. Optik dapat menyediakan beberapa layanan dalam satu saluran secara bersamaan seperti paket data (internet), suara, dan multimedia (video).
Bagaimana cara mengatasi wifi merah?
Cara Mengatasi Router Indihome Los Merah
- Periksa Kabel Koneksi. Cara yang pertama adalah memeriksa kabel koneksi.
- 2. Restart Modem. Jika cara pertama tidak berhasil, coba lakukan cara kedua yaitu RESTART MODEM INDIHOME. ...
- 3. Setting Modem Indihome ke Mode Default. ...
- 4. Hubungi Teknisi Indihome.
Kenapa lampu PON Indihome berkedip merah?
Penyebab Modem Indihome PON Merah Pada bagian belakang modem Indihome terdapat kabel hitam dengan colokkan berwarna biru. Ketika kabel tersebut tidak terpasang dengan benar maka lampu PON akan berkedip merah.
Kenapa WiFi Indihome berkedip merah?
Ketika lampu indikator LOS yang berwarna merah muncul pada modem kamu, itu adalah tanda jika modem tersebut tidak terhubung dengan internet, alias mati total. Akibatnya, sudah pasti kamu tidak dapat mengakses internet.
Kenapa WiFi terhubung tetapi tidak ada koneksi internet?
Restart Modem Kamu Ini adalah cara pertama paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Coba untuk restart modem terlebih dahulu, biasanya ini merupakan solusi awal untuk bisa menyelesaikan permasalahan wifi kamu yang tidak bisa terkoneksi internet tadi. Ada kalanya, modem mengalami permasalahan dalam menangkap sinyal.
Kenapa WLAN pada WiFi kedap kedip?
WLAN (Wireless Local Area Network) – Koneksi jaringan nirkabel (WiFi/Hotspot) aktif. Bila berkedip – kedip berarti ada aktivitas dari dan ke perangkat yang terhubung. ADSL (Asynchronous Digital Subscriber Line) – Modem berhasil terhubung ke jaringan ISP seperti Telkom Speedy.
Kenapa WiFi tidak bisa akses internet?
WiFi tidak ada internet bisa disebabkan karena berbagai masalah baik masalah jaringan, masalah fisik router, ataupun masalah komputernya. Jika mengalami masalah serupa, jangan panik dan khawatir ya!
Bagaimana jika Indihome gangguan?
Cara lapor gangguan Indihome via Call Center 147 Ketik nomor 147 dan lakukan panggilan. Silakan tunggu beberapa saat hingga tersambung dengan layanan Call Center. Pilih bahasa layanan Call Center (bahasa Indonesia atau Inggris). Kemudian, pilih layanan untuk aduan masalah Indihome.
Apakah memanggil teknisi IndiHome harus dibayar?
Secara teknis, tidak boleh tim instalatur, setter, teknisi, ataupun sales IndiHome melakukan pungutan langsung ke pelanggan.
Berapa nomor pengaduan IndiHome?
Cara lapor gangguan Indihome dari HP bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center Indihome di nomor pengaduan Indihome 147. Ini merupakan cara pertama yang bisa Kamu lakukan bila Indihome gangguan hari ini. Meski cara ini cukup efektif, namun membutuhkan pulsa yang cukup untuk menghubunginya.
Berapa lama IndiHome terisolir?
IndiHome terisolir adalah pembayaran terbuka dari Tanggal 5 hingga 15, jika sobat melewati batas pembayaran, maka secara otomatis layanan IndiHome Terisolir. Intinya, jika sampai tanggal 16 sobat belum melakukan pembayaran, maka WiFi IndiHome akan terisolir dan maksimal pembayaran IndiHome adalah tanggal 20.
Indihome pake modem apa?
Salah satu pengguna indihome biasanya menggunakan modem tipe zte. Cara melihat pengguna yang terhubung wifi adalah sebagai berikut: Kunjungi alamat IP 192.168.1.1/192.168.100.1.melalui browser laptop maupun smartphone.
Bagaimana cara restart router WiFi?
Cara restart WiFi dengan tombol power Cukup tekan tombol daya sekali untuk mematikan router. Tunggu selama 30 detik untuk memastikan router telah mati. Tekan tombol daya sekali lagi untuk kembali menyalakan router. Lampu indikator dengan keterangan 'Power' akan menyala sebagai tanda perangkat telah benar aktif.
Bagaimana cara mengatasi WiFi yang tidak bisa tersambung?
Berikut ini hal-hal yang bisa kalian pastikan.
- Periksa Koneksi Jaringan. Langkah pertama untuk mengetahui masalah pada koneksi WiFi adalah memastikan fitur tersebut aktif.
- Pastikan nama router dan password tepat. ...
- Coba hapus jaringan yang terdeteksi. ...
- Restart perangkat atau router. ...
- Lakukan factory reset.
Apakah arah antena WiFi berpengaruh?
Jangan menyepelekan peran posisi antena Wifi yang benar karena posisi antena dapat mempengaruhi kualitas jaringan internet yang dihasilkan. Jika ada beberapa antena di router Anda, maka atur posisinya dengan baik. Jangan memposisikan mereka ke arah yang sama.
Berapa lampu WiFi yang menyala?
Biasanya lampu indikator di modem yang nyala ada 5: Power, PON, Internet, WLAN, dan LAN (4).
Kenapa wifi connect tapi no internet access pada android?
Kenapa Wifi connect tapi no internet access pada android? Hal ini bisa jadi disebabkan karena kecepatan jaringan yang lambat. Jaringan yang lambat bisa disebabkan karena terlalu banyak yang menggunakan Wifi tersebut. Hal ini bisa terjadi jika kamu menggunakan Wifi publik seperti di tempat makan.
Bagaimana cara memanggil teknisi IndiHome?
Anda dapat menghubungi nomor Indihome 147 bila Anda mengalami gangguan layanan Indihome.
Post a Comment for "Cara Mengatasi Pon Pada Indihome"